Alasan Anda Harus Coba Kunjungi Kota Medan

Jika Anda ingin coba jalan – jalan mengunjungi berbagai tempat di Indonesia, pastikan untuk coba datangi Kota Medan. Kota yang cukup terkenal ini masih dipandang sebelah mata untuk kebutuhan liburan dan wisata, padahal kota yang satu ini memiliki daya tarik dengan banyak tempat lain di Indonesia. Jika Anda penasaran ingin mengunjungi Medan tapi masih tidak yakin, mari bahas bersama di sini beberapa alasan yang tentunya bisa membuat Anda tertarik mengunjungi Medan! 

Daya Tarik Budaya

Alasan pertama Anda harus coba datang ke Medan adalah mencoba interaksi dengan budaya di kota ini. Memang banyak anecdote yang membahas bahwa orang Medan tegas dan bahkan terkadang terkesan galak. Tapi pada dasarnya, budaya di sini membuat semua orang tetap saling menerima dan tentunya ramai guyub.

Jika Anda mencoba tinggal beberapa minggu di sini, Anda akan merasakan kehidupan masyarakat Kota Medan yang lebih terbuka. Komunitas di sini masih cukup lengket. Walaupun kebanyakan sudah mulai menjalani kehidupan modern, nilai – nilai komunitas yang kental tidak akan hilang. Hal seperti berkumpul bersama ibu rumah tangga bisa dilihat setiap harinya di sini.

Budaya di sini yang menarik dinikmati adalah kain dan juga gaya pakaiannya. Walaupun tidak banyak orang mengenakan pakaian tradisional Sumatera Utara di kota Medan ini, tapi kualitas kain dan pakaiannya masih sangat tinggi. Jika Anda sempat membelikan oleh – oleh, kain di sini tentu bisa jadi target tersendiri.

Daya Tarik Tempat Wisata

Selain budaya, Anda juga tidak boleh melewatkan tempat wisatanya. Kota Medan memiliki spot – spot wisata bersejarah dan juga wisata Alam yang cukup baik. Untuk wisata sejarah, Anda bisa coba kunjungi Istana Maimun. 

Istana yang satu ini adalah bukti bahwa area Sumatera Utara merupakan tempat perkumpulan berbagai budaya. Di era dulu pedagang Hindu Budha dari India dan China pasti singgah ke area kota Medan untuk berdagang. Selain itu, pengunjung dari Eropa seperti pihak Spanyol, Belanda, Inggris dan Portugis pernah bersinggah di sini juga. Bukti interaksi ini bisa Anda lihat di Istana Maimun ini.

Selain bukti sejarah ini, wisata keindahan alam di sini juga tidak bisa dilewatkan. Sebagai kota yang berada dekat pantai, Anda bisa coba kunjungi Pantai Cermin. Pantai ini merupakan resort yang menawarkan berbagai tempat hiburan sekaligus. Mulai dari pantai dengan panorama indah, kebun binatang mini, taman burung, waterboom, tempat olahraga, tempat peternakan dan kebun, semua bisa Anda nikmati di sini. Resort ini juga dilengkapi juga dengan akomodasi yang sudah lengkap. Mulai dari hotel dan tempat makan sudah tersedia. Jika datang ke sini, Anda pasti akan puas.

Jika ingin mengunjungi tempat wisata alam yang masih lebih alami, pilihan air terjun yang ada di area Kota Medan tentu tidak bisa dilewatkan. Dua air terjun yang terkenal adalah Air Terjun Sipiso-piso Tongging dan Air Terjun Dua Warna. Kedua air terjun ini menawarkan keindahan tersendiri yang tidak lagi bisa ditemukan di tempat lainnya di Indonesia.

Daya Tarik Kuliner Medan

Bagi Anda yang suka tantangan makanan tidak biasa, Medan bisa jadi tempat yang cukup menarik. Kuliner di sini memiliki cita rasa khas. Beberapa pilihan kuliner yang harus Anda coba antara lain adalah Soto Kesawan, Mie Aceh ala Titi Bobrok, Mie Sop ala Multatuli D30, Bihun Bebek, Sate Memeng dan masih banyak lagi kuliner lainnya.

Bagaimana? Apakah sekarang Anda tertarik? Medan sebagai salah satu kota besar di Indonesia, tentu saja memiliki pesona tersendiri. Banyak orang menganggap kota ini tidak begitu menarik karena berada di luar Jawa. Padahal, budaya dan lokasi yang berbeda ini membuat Medan menyimpan berbagai daya tarik yang lebih istimewa.

Jika ingin mengunjungi tempat ini, beli tiket ke Medan sekarang juga. Untuk keperluan tiket ini, gunakan jasa seperti Traveloka. Pemesanan yang mudah melalui aplikasi tentu akan mempermudah perencanaan perjalanan dan pembelian tiket kapan saja di mana saja. Ayo, pesan tiket ke Medan sekarang juga!