Atlet Binaraga Dunia

No ratings yet.

Cabang olahraga binaraga masih kurang diminati di Indonesia. Peminat cabang olahraga ini hanyalah segelintir orang saja. Hal ini dikarenakan cabang olahraga ini kurang didukung oleh pemerintah, berbeda dengan cabang olahraga lainnya, badminton misalnya.

Keadaan ini berbanding terbalik dengan dunia barat, misalnya saja di Amerika, binaraga menjadi cabang olahraga yang cukup diminati dan beberapa kejuaraan binaraga duniapun rutin diselenggarakan di negeri paman sam tersebut. Berikut 7 atlet binaraga dunia dengan otot terbesar.

7. Phillip Heath

philip heath merupakan atlet binaraga dunia yang berhasil memenangkan 4 kali juara mr olympia

i.ytimg.com

Philip Heath atau lebih dikenal dengan nama ‘The Gift’ tumbuh dan besar di Seattle, Washington. Sebelum berkarir sebagai atlet binaraga dunia, Philip merupakan atlet basket yang cukup berprestasi. Keahliannya bermain basket membuatnya mendapatkan beasiswa ke Universitas Denver.

baca juga: 5 Atlet Renang Tercepat di Indonesia

Dilain pihak, Philip mencari tantangan lain dan memutuskan untuk menjadi atlet binaraga dunia segera setelah lulus dari universitas pada tahun 2002. Hal ini memacunya untuk menambah masa otot dari 185 menjadi 215 pon.

Keputusannya menjadi binaraga ternyata membuahkan hasil, ia berhasil menjadi juara sebanyak empat kali pada kejuaraan Mr Olympia.

6. Kai Greene

kai greene merupakan atlet binaraga dunia dengan rambut unik

heartyhosting.com

Kai Greene merupakan atlet binaraga dunia asal Amerika Serikat, masa kecil sulit membuatnya menjadi pribadi yang keras. Sebelum menjadi atlet binaraga dunia, Kai merupakan seorang guru bahasa inggris, siapa sangka profesi inilah yang membuatnya mengenal dunia binaraga.

Dalam usianya yang belum genap 19 tahun, Kai sudah berhasil menjadi atlet binaraga dunia profesional. Hal ini membuatnya menyandang predikat atlet binaraga dunia alami termuda pada saat itu.

Tidak puas mendapat gelar tersebut, ia lalu meningkatkan karirnya dengan pindah ke NPC guna memenuhi syarat untuk mengikuti IFBB. Perjuangan Kai akhirnya terbayar setelah hampir 16 tahun berjuang sebagai atlet binaraga dunia di IFFB.

5. Gunter Schlierkamp

gunter merupakan atlet binaraga dunia kelahiran jerman yang terkenal

files.wordpress.com

Pada umumnya atlet binaraga dunia Eropa yang terkenal berasal dari Austria, namun Gunter Schlierkamp merupakan atlet binaraga dunia Eropa berkebangsaan Jerman yang cukup berprestasi.

Gunter terinspirasi dari Arnold Schwarzenegger yang merupakan atlet binaraga dunia sekaligus aktor layar lebar pada industri perfilman di Holywood. Ia lalu memutuskan untuk memahat tubuhnya sendiri dan memulai latihan beban pada usia 16 tahun. Pada usia 18 tahun ia berhasil memenangkan kompetisi pertamanya.

Pada tahun 1993 ia dijuluki Mr Universe, hal ini membuatnya pindah ke Amerika pada tahun 1966. Kalau dulu Gunter mengidolakan Arnold, maka sekarang mereka berdua telah menjadi saingan. Selain menjadi atlet binaraga dunia, Gunter juga melakukan beberapa modeling, akting dan bekerja sebagai konsultan sebuah perusahaan dalam pengembangan produk.

4. Arnold Schwarzenegger

film yang pernah dibintangi oleh atlet binaraga dunia ini adalah terminator

http://www.geek.com/

Arnold Schawarzenegger merupakan atlet binaraga dunia yang terkenal di layar lebar. Walaupun Anda bukanlah penggemar binaraga, wajahnya pasti sudah familiar dalam ingatan Anda, ini dikarenakan Arnold Schwarzenegger merupakan atlet binaraga dunia sekaligus aktor layar lebar.

Setelah sukses berkarir sebagai atlet binaraga dunia, Arnold mulai menaklukan industri lain seperti perfimlan Holywood. Ia mendapat peran utama dalam beberapa film terkenal, seperti Conan The barbarian dan Terminator. Film Terminator sukses melambungkan nama Arnold dengan tiga kata sederhana “I’ll be back”. Tak ayal Arnold Schwarzenegger sukses menjadi icon budaya pop di Amerika.

3. Markus Ruhl

atlet binaraga dunia ini terlambat memulai debutnya

heartyhosting.com

Tidak seperti atlet binaraga dunia di daftar ini yang memulai karirnya pada usia muda, Markus Ruhl yang memiliki julukan “The German Nightmare”, memulai karirnya sedikit terlambat.

Markus Ruhl memulai latihan beban ketika berumur 19 tahun. Setelah latihan keras selama lima tahun, ia akhirnya bertanding pada kompetisi pertamanya dengan kenaikan berat badan lebih dari 100 pon. Dengan badan seberat 243 pon, Markus Ruhl berhasil mendapatkan gelar pertamanya pada kompetisi kelas berat Piala Bachgau dan memulai karirnya sebagai atlet binaraga dunia.

2. Dennis James

atlet binaraga dunia bernama dennis james ini telah ikut kejuaraan mr olympia

heartyhosting.com

Dennis James berupakan atlet binaraga dunia Amerika keturunan Jerman. Ia lahir di kota Heidelberg dan memiliki ayah seorang anggota militer Jerman. James memulai debut pertamanya ketika berusia 18 tahun sebelum akhirnya menjadi atlet binaraga dunia profesional.

Dennis James berkompetisi di kejuaran Mr Olympia sebanyak tujuh kali, namun prestasi terbaiknya hanyalah pada tempat keempat. Namun konsistensinya untuk mempertahankan fisik selama bertahun-tahun membuktikan bahwa Anda tidak perlu penghargaan untuk menjaga motivasi Anda.

1. Ronnie Coleman

atlet binaraga dunia ronnie coleman masuk daftar pertama karena ototnya yang besar

http://www.bodybuilding.com/

Ronnie Coleman menempati peringkat pertama dalam daftar ini. Atlet binaraga dunia asal Lousiana ini saat kontes memiliki badan seberat 300 pon. Ini merupakan bobot yang luar biasa menginat saat kontes lemak akan dipangkas sampai kadarnya tersisa hanya 5-6% saja.

Jasa Penulis Artikel

Hal inilah yang mebuat Ronni Coleman menempati posisi pertama. Jika Anda memiliki rekomendasi atlet binaraga dunia yang cocok dimasukan dalam daftar ini, Anda bisa meninggalkan komentar di bawah.

Please rate this

2 Comments

  1. patih 12/06/2016
    • Kholis 12/06/2016

Leave a Reply