8 Manfaat Kangen Water Bagi Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Siapa yang tidak kenal kangen water? Air ajaib banyak manfaat ini telah dikenal luas di masyarakat. Berikut 8 manfaat kangen water yang dapat menyehatkan tubuh.

1. Mengatasi dehidrasi

Kandungan kangen water atau air kangen memiliki rasa yang berbeda dari air pada umumnya. Beberapa orang bilang rasa air ini lebih ‘nikmat’ di lidah. Namun rasa ini bergantung juga pada kadar pH air yang kita minum.

Air kangen water ini juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu mudah diserap oleh tubuh dan juga dapat mengurangi resiko terkena dehidrasi. Kangen water juga diklaim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, karena itu tidak ada salahnya untuk mencobanya.

2. Menyegarkan dahaga

Selain memiliki rasa yang nikmat dan bermanfaat bagi kesehatan, air kangen water ini juga berfungsi selayaknya air pada umumnya, yaitu baik untuk melepaskan dahaga. Kenikmatan kangen water juga dapat dibuktikan dengan menjadikannya pengganti air pada masakan. Rasakan kenikmatan citarasa kangen water.

3. Micro Clustering

Apa itu micro clustering? Anda pasti bingung dengan istilah yang jarang terdengar ini. Micro clustering adalah molekul berukuran kecil dan memiliki struktur yang special pada air alkali. Fungsi utama dari micro clustering adalah untuk membuat tubuh terhidrasi dengan lebih baik.

Micro clustering memiliki ukuran molekul sekitar 3-5 mol. Sementara air biasa memiliki ukuran molekul sebesar 16-20 mol. Hal ini menyebabkan air kangen water yang memiliki ukuran molekul kecil lebih cepat diserap oleh tubuh dan membuat tubuh dapat bekerja lebih maksimal.

4. Menangkal radikal bebas

Salah satu manfaat dari rutin minum air kangen water adalah dapat menangkal radikal bebas. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat ORP atau Oxidation Reducton Potential yang dimiliki oleh air kangen water. Zat ini cukup banyak terkandung dalam air kangen water, karena itu air kangen water sangat baik untuk diminum secara rutin setiap harinya.

5. Mem-balance Ph tubuh

Aktivitas dan makanan yang Anda konsumsi setiap harinya akan membuat kondisi pH pada tubuh tidak seimbang. Disinilah air kangen water berperan sangat penting bagi tubuh karena air ini dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh dengan cara diatur kadar keasamannya.

6. Menunda penuaan

Kesehatan dan kecantikan kulit sangat dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi setiap hari. Kalau makanan yang dikonsumsi bersifat merusak, maka kesehatan dan kecantikan kulit Anda akan terganggu.

Air kangen water yang dapat meningkatkan kondisi pH tubuh berguna untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuh serta membuat kulit menjadi lebih sehat dan cantik.

7. Membersihkan tubuh

Didalam tubuh terkandung banyak limbah akibat dari makanan yang kita makan. Limbah yang menumpuk membuat kadar asam dalam tubuh menjadi meningkat. Jika hal ini dibiarkan terus menerus tubuh bisa rusak dan terserang berbagai penyakit.
Salah satu khasiat dari kangen water adalah dapat mendetoksifikasi tubuh. Dengan kata lain, air kangen water dapat membersihkan limbah dalam tubuh dan membuat tubuh lebih sehat.

8. Mengatasi kelelahan

Manfaat lain yang dapat Anda rasakan jika rutin mengkonsumsi air kangen water adalah dapat mengatasi rasa lelah pada tubuh. Rasa lelah yang Anda rasakan sebenarnya disebabkan oleh kadar asam dalam tubuh. Singkatnya, jika Anda merasa lelah, berarti tubuh Anda sedang berada pada kondisi asam.

Kondisi asam terjadi karena banyaknya limbah yang menumpuk dalam tubuh. Air kangen water yang dapat diatur tingkat keasamannya dapat menjadi solusi konkrit untuk tubuh yang mudah lelah. Selain itu, mengkonsumsi kangen water juga dapat menambah energi dalam tubuh Anda.

Leave a Reply