Manfaat Jamu Beras Kencur Bagi Ibu Menyusui

Jamu beras kencur merupakan jamu yang dibuat dari tanaman herbal yang berasal dari Indonesia. Beras kencur sudah terkenal sebagai rempah-rempah asli asal Jawa yang kaya akan manfaat. Jamu khas masyarakat Jawa ini memiliki rasa yang khas, sehingga penggemar jamu ini terus bertambah setiap harinya.

Jamu beras kencur memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan wajah. Jamu beras kencur ini terasa segar, manis dan pedas ketika diminum. Rasa ini merupakan keunggulan tersendiri bagi jamu beras kencur yang tidak akan dapat Anda temukan pada minuman manapun.

Jamu beras kencur memiliki kandungan vitamin b dan nutrisi penting lainnya yang amat dibutuhkan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Berikut kami tuliskan beberapa manfaat dari jamu beras kencur.

Beberapa manfaat jamu beras kencur

pada foto ini jamu beras kencur sudah siap untuk diminum

via: blogspot.com

Manfaat mengkonsumsi jamu beras kencur bagi kesehatan yakni dapat menyembuhkan sakit maag yang umum terjadi karena pola makan tidak teratur.

Kandungan vitamin b yang terdapat dalam jamu beras kencur dapat membuat dinding lambung lebih tebal sehingga mengurangi resiko terkena maag. Tentunya ini merupakan pilihan yang patut Anda ambil dibanding mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Meski harganya murah dan efeknya lebih cepat, pada dasarnya mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia bukanlah hal yang baik. Jika terus menerus dikonsumsi, dikhawatirkan obat-obatan kimia dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Sebaiknya konsumsi jamu beras kencur yang alami dan terbukti tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Selain memiliki rasa manis, pedas dan segar ketika diminum, ternyata mengkonsumsi jamu beras kencur juga dapat menghilangkan rasa mulas, menghangatkan tubuh dan membuat tubuh terasa lebih segar setelah meminumnya.

Tidak hanya itu, jamu beras kencur juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan, yaitu dapat digunakan sebagai penambah stamina pada tubuh. Jamu beras kencur juga bisa digunakan sebagai obat sariawan dengan cara mengoleskan beras kencur tersebut pada lokasi sariawan.

Manfaat lainnya dari jamu beras kencur yaitu dapat menghilangkan dahak serta melegakan tenggorokan dan mengobati sakit flu. Rasa nyeri dan pegal yang biasa terjadi pada tubuh juga bisa hilang dengan cara rutin meminum jamu beras kencur.

Hal tersebut disebabkan kandungan minyak atsiri serta zat analgesic pada beras kencur. Analgesic sendiri sudah terkenal sebagai zat yang dapat menghilangkan atau meredakan rasa sakit. Hal lainnya yang dapat dirasakan jika mengkonsumsi beras kencur adalah terhindar dari sakit kepala atau migraine.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, jamu beras kencur dapat juga bermanfaat untuk kecantikan. Siapa sangka kalau ternyata jerawat pada wajah dapat hilang jika Anda rutin mengkonsumsi jamu beras kencur.

Bagi Anda yang memiliki jerawat membandel sebaiknya memilih mengkonsumsi jamu beras kencur dibanding obat-obatan kimia. Anda tidak perlu lagi membeli banyak produk perawatan wajah, karena selain berbahan kimia, biaya yang harus Anda keluarkan juga relatif lebih besar dibanding mengkonsumsi jamu tradisional beras kencur.

Cukup konsumsi jamu beras kencur secara rutin maka Insya Allah jerawat Anda akan hilang dengan sendirinya.

Apakah ibu menyusui boleh meminum beras kencur?

Menurut informasi yang penulis dapatkan, meminum jamu ternyata memiliki efek yang positif bagi proses menyusui. Berdasarkan testimoni dari beberapa ibu, jamu alami seperti rebusan daun katuk dapat memperlancar produksi ASI sehingga jumlah ASI lebih banyak dan si kecil dapat minum dengan lebih puas.

Selain jamu rebusan daun katuk, jamu beras kencur ternyata dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memberi rasa hangat dan meningkatkan nafsu makan bagi bayi. Namun perlu diketahui kalau ibu menyusui DILARANG meminum jamu adukan.

Jamu adukan biasanya kental dan berwarna keruh, hal ini dapat mempengaruhi jalannya ASI dan membuat air ASI menjadi lebih keruh. Untuk ibu hamil, dapat juga meminum ASI Booster Tea untuk memperbanyak volume ASI.

Tags:

One Response

  1. Putri 16/01/2017

Leave a Reply