Vitamin Penyubur Kandungan

No ratings yet.

Vitamin penyubur kandungan dibutuhkan bagi Anda yang memiliki kesulitan dalam memiliki keturunan. Vitamin ini juga sebagai penunjang program hamil yang sedang Anda jalani.

Jika Anda dan suami sudah mantap dan tidak sabar untuk segera memiliki anak namun kehamilan belum juga terjadi, ada baiknya Anda mencoba mengkonsumsi vitamin penyubur kandungan secara rutin. Konsumsi vitamin dimaksudkan agar mempermudah dan mempercepat proses kehamilan.

stylecraze.com

stylecraze.com

Cara terbaik untuk mendapatkan kehamilan ialah dengan mengkonsumsi vitamin prenatal. Tetapi hal itu tidak menjamin 100% Anda akan berhasil. Vitamin itu tetap akan membantu, namun sebaiknya Anda konsultasikan dulu dengan doker spesialis kandungan. Berikut ini akan kami berikan beberapa jenis vitamin yang dapat dikonsumsi guna membantu proses kehamilan Anda.

1. Beta Carotene (bentuk dari vitamin A)

Vitamin beta carotene ini sangat penting bagi enzim implaltasi sel telur yang nantinya akan dibuahi. Lalu vitamin ini dapat berfungsi juga untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin. Selain itu beta carotene juga dapat menyehatkan jantung, tulang, paru-paru, ginjal, fungsi penglihatan dan fungsi pendengaran.

Vitamin ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh bagi ibu dan janin agar terhindar dari infeksi. Vitamin beta carotene juga berfungsi untuk menjaga DNA agar nantinya terlahir menjadi anak yang sehat. Bagi wanita yang akan melahirkan, vitamin ini dapat membantu perbaikan jaringan pasca melahirkan.

2. Vitamin B

Vitamin B memiliki peran yang sangat penting untuk membuat hormon seks. Vitamin ini berfungsi untuk mengubah makanan yang kita makan menjadi energi bagi tubuh. Vitamin B juga berfungsi untuk menciptakan sel-sel darah yang baru guna tumbuh kembang janin.

Pada bayi, vitamin B berfungsi untuk membentuk penglihatan dan kulit yang sehat. Vitamin ini juga penting bagi perkembangan otak, saraf, tulang dan otot janin.

Pada ibu, vitamin b6 dapat mengatasi gejala morning sickness. Vitamin B6 dapat Anda dapatkan dari pisang, kacang-kacangan dan alpukat.

3. Vitamin B9 (asam folat)

Vitamin B9 sangat penting untuk pencegahan cacat tubuh dan spina bifida. Vitamin ini dibutuhkan dalam waktu 28 hari pertama kehamilan. Jika Anda ingin atau sedang hamil, Anda sebaiknya mengkonsumsi 0.4mg suplemen asam folat sejak Anda mulai berhenti memakai kontrapsepsi sampai sekitar minggu ke 12 kehamilan. Vitamin ini ternyata juga mendukung fungsi dari plasenta.

4. Vitamin C

Pada kehamilan dibutuhkan senyawa kolagen untuk melindungi bayi dengan cara membuat membran pelindung yang kuat di sekitar tubuh bayi. Kolagen dapat dibuat dengan menggunakan vitamin C.

Kolagen juga dapat membantu membangun kulit, tendon, tulang dan tulang rawan. Vitamin C juga dapat membantu mengatasi kerusakan sel dan infeksi. Ibu dan bayi sangat membutuhkan vitamin C karena vitamin ini juga dapat menyerap zat besi.

5. Vitamin D

Pada perkembangan janin, vitamin D sangat berguna untuk membentuk tulang dan gigi. Kekurangan asupan vitamin D selama hamil dapat menyebabkan kelainan bentuk tulang, memperlambat pertumbuhan dan membuat bayi terkena resiko rakhitis ketika lahir.

6. Vitamin E

Vitamin E dapat melindungi fungsi DNA dan RNA dan mengurangi resiko terkena cacat bawaan.

7. Vitamin K

Vitamin K dapat melindungi zat asam lemak yang amat dibutuhkan oleh janin. Vitamin ini juga dapat membentuk darah bagi ibu hamil.

Mengkonsumsi vitamin prenatal(persiapan kehamilan) mungkin tidak dapat menjamin Anda akan hamil, namun setidaknya ia dapat membantu proses kehamilan Anda.

Selain faktor penyakit dan keturunan, faktor stress ternyata juga dapat mempengaruhi kesuburan. Karenanya selalu jaga kondisi tubuh dan pikiran jika Anda ingin segera hamil dan dikaruniai momongan.

Sekian, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika masih sulit hamil, Anda bisa mengkonsumsi madu penyubur yang dapat dibeli di toko terdekat.

Please rate this

Leave a Reply