Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik 2020

Smartphone mungkin telah menjadi alat elektronik yang wajib dimiliki sertiap masyarakat dijaman sekarang ini. alat elektronik yang praktis dan serba guna ini dapat memenuhi segala kebutuhan dan keperluan seseorang. Akan tetapi alat elektronik ini memiliki kekurangan ketika sering kita gunakan yaitu pada baterai yang menjadi boros.

Memang dijaman yang modern ini, ada berbagai tempat yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat memudahkan untuk mengisi baterai, contohnya seperti colokan yang terdapat pada kafe kafe, atau juga dengan bantuan alat eletronik powerbank, akan tetapi cara ini tidak begitu praktis.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara yang lebih praktis untuk menjaga baterai agar lebih awer atau lama dan tidak perlu repot-repot untuk sering mengisi daya.

 

Aplikasi Penghemat Baterai di Android

Bagaimana caranya? yaitu dengan bantuan aplikasi yang tentu saja dapat menjaga daya baterai agar bertahan lebih lama. berikut adalah :

 

1. DU Battery Saver & Phone Charger

du battery

Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang menarik dan juga berkonsep simpel serta menyediakan berbagai macam setting dan shortcut untuk mempermudah pengguna dalam mengatur komsumsi daya perangkatnya. Aplikasi ini juga dapat mengetahui aplikasi mana yang boros daya.

DU Battery Saver & Phone Charger bisa kalian dapatkan di play store dengan gratis, akan tetapi ada juga model berbayarnya, yaitu 3 dollar AS yang tentu saja menjanjikan penghematan daya sampai 70% lebih tinggi lewat fitur-fitur berbayar ini. Yang tentu saja memiliki tingkat lebih lanjut seperti membersihkan background process yang tidak diperlukan atau tidak penting.

 

2. Kaspersky Battery Life

kaspersky batery life

Aplikasi Kaspersky Battery Life adalah salah satu aplikasi yang dibuat McAfee (Intel Security) yang dibuat tidak hanya untuk menghemat baterai smartphone saja, akan tetapi juga dapat melakukan optimilisasi memort dan storage. aplikasi yang satu ini juga dapat membersihkan RAM, dan membersihkan media penyimpanan internal dari aneka junk file yang tidak terpakai, serta juga dapat mengatur konsumsi daya perangkat berdasarkan besarnya kapasitas baterai yang tersisa.

Aplikasi Kaspersky Battery Life dapat memonitor konsumsi data bulanan agar tidak melebihi kuota yang digunakan, serta tombol “Quick Boost” agar untuk mengoptimalkan kinerja dan baterai perangkat dengan hanya satu klik.

 

3. Greenify

greenify

Aplikas Greenify dapat mengatur aneka program yang berjalan di Android agar memasuki mode hibernasi. kalian dapat memilih aplikasi apa saja yang ingin dihibernasi agar tak menghalangi kerja program penting seperti alarm. untuk kalian para pengguna Android Marshmallow, aplikasi ini menyediakan fitur-fitur yang dapat mengompleng fungsi Doze, penghemat daya dari sistem operasi tersebut.

Fitur-fitur yang dibuat khusus Marshmallow ini termasuk Agresive Doze akan membuat ponsel memasuki mode hibernasi dalam beberapa menit setelah tak lagi digunakan, Shallow Hibernation untuk menghentikan sementara ( Suspend ) background process tanpa mematikannya.

Nah, sekian dulu tentang artikel diatas yang membahas mengenai 3 aplikasi penghemat baterai yang dapat kalian gunakan untuk menghemat baterai kalian. semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian agar dapat mencoba aplikasi ini untuk menghemat baterai mereka. Temukan info menarik lainya di mastekno (mastekno.com).