7 Pantai Indah di Bali yang Belum Banyak Diketahui

Siapa pun tak akan bisa menyangkal, Bali merupakan syurga dunia yang ada di Indonesia. Alamnya, budayanya, dan segala sesuatunya sangatlah unik dan menarik. Tak heran jika hingga sekarang, Bali selalu menjadi primadona sebagai tujuan wisata.

Salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata di Bali adalah pantai. Pasir putihnya, deburan ombaknya, hingga pemandangan alam di sekitarnya membuat banyak orang menyukainya. Dan memang, di Bali, banyak sekali pantai-pantai indah seperti itu.

Berikut ini adalah pantai-pantai di Bali yang tak banyak diketahui orang. Namun pun begitu, keindahannya tak kalah dari pantai-pantai di Bali lainnya yang sudah populer lebih dulu.

1. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl terletak di Kabupaten Badung. Kenapa namanya Pantai Green Bowl, ternyata hal ini karena pantai ini saat surut bentuknya seperti sebuah mangkuk. Pantai ini cukup unik. Di sana terdapat sebuah karang. Nah di dalam karang ini ada goa yang penuh dengan kelelawar. Kemudian juga dikelilingi banyak karang hijau yang ditumbuhi lumut. Suasananya yang sepi membuat Pantai Green Bowl terasa seperti pantai pribadi.

2. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang berada di Kabupaten Badung, tepatnya di Desa Pecatu, Kabupaten Badung. Di tahun 2018, oleh CNN Travel Internasional, Pantai Nyang Nyang pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di dunia.

Hal ini tentu saja tak lepas dari keunikannya. Yaitu memiliki garis pantai berpasir yang berwarna kuning keemasan serta memiliki tebing yang dipenuhi oleh tumbuhan hijau. Tak hanya itu saja, Pemandangan Pura Uluwatu, pemandangan ombak yang bergulung tinggi, lengkap dengan para peselancar yang bermain di ombak membuat suasana pantai terasa sempurna.

3. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel disebut juga sebagai White Sand Beach. Hal ini demikian adanya karena pantai yang berlokasi di Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem tersebut memiliki pasir putih yang indah. Perjalanan yang terjal saat menuruni tangga pun akan langsung hilang begitu melihat pemandangan pantai ini. Kekontrasan pasir putih air lautnya yang biru sangat menakjubkan. Tak jauh dari sana, akan terlihat sebuah laguna kecil yang dikelilingi batuan karang. Berenang dan berendam di sana tentu akan memberikan pengalaman yang takkan terlupakan.

Akan tetapi kita harus berhati-hati saat air laut sedang pasang. Ombak besarnya cukup bisa membuat kita terhanyut jauh. Berenang, berselancar, snorkeling, atau hanya melihat-lihat saja bisa menjadi pilihan saat main ke pantai ini.

4. Pantai Suluban

Pantai Suluban berada di Kabupaten Badung. Pantai ini disebut juga sebagai Blue Point. Sebuah pantai eksotis yang banyak dikunjungi wisatawan asing karena memiliki ombak yang besar dan juga tersembunyi di balik rangkaian batuan kapur. Berenang, berselancar, atau menjelajahi goa kecil saat air sedang tidak pasang adalah kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di Pantai Suluban.

5. Pantai Atuh

Pantai Atuh berada di Nusa Penida. Pantai ini memiliki gugusan tebing karang. Yang pernah ke sana mengatakan bahwa Pantai Atuh tersebut memiliki keindahan yang mirip dengan Raja Ampat di Papua. Dan malah, warga setempat memanggil Pantai Atuh sebagai Raja Lima.

6. Pantai Crystal Bay

Pantai Crystal Bay juga terletak di Nusa Penida. Jernih air lautnya membuatnya disebut sebagai Crystal Bay. Pantai Crystal Bay juga dihiasi oleh pasir putih yang halus serta dua tanjung berumput hijau yang mengapit. Yang membuatnya unik dari Pantai Crystal Bay adalah pulau karang kecilnya yang ada di tengah laut. Pulau ini bernama Batu Mejineng. Dan katanya, pulau ini memiliki fungsi sebagai pelindung alami pantai dari terjangan ombak besar. Berjemur di bawah terik matahari terbenam, berenang di tepi pantai, snorkeling, hingga scuba diving

merupakan aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Crystal Bay ini.

7. Pantai Melasti

Pantai Melasti berada di Kabupaten Badung. Pantai yang bernama sama dengan upacara keagamaan, yaitu Upacara Melasti ini memang sering dijadikan pusat kegiatan upacara. Keindahan panorama pantai dan juga pemandangan air terjun kecil bisa kita saksikan di Pantai Melasti. Yang senang snorkeling bisa main ke pantai ini. Biota bawah lautnya yang masih terjaga sangatlah indah.

Itu dia 7 pantai indah di Bali yang belum banyak diketahui. Namun pun begitu, keindahannya tak kalah dari pantai lainnya yang ada di Bali yang sudah lebih dulu populer. Tertarik untuk traveling ke pantai-pantai ini? Cari tiket murah ke Bali di sini . Supaya bisa jalan-jalan ke pantai-pantai yang indah di atas.

Ah ya, tak perlu takut dengan transportasi dari Bandara Ngurah Rai hingga tujuan dan sebaliknya. Gunakan saja Airport transfer Bali. Lebih mudah, praktis, dan juga nyaman.

Jangan lupa juga, terapkan protokol kesehatan 5M selama di tempat asal, di perjalanan, selama di Bali, dan ketika pulang kembali ke tempat asal. Supaya perjalanan menyenangkan dan liburan di pantai pun tak terlupakan.