6 Ciri Jomblo Berkualitas Seperti Menunggu Sampai Halal, Kamukah Salah Satunya?

6 Ciri Jomblo Berkualitas, Kamukah Salah Satunya?

Selama ini para jomblo dianggap sebagai keadaan yang memalukan. Tidak memiliki “pasangan” sering membuat orang merasa malu. Bahkan kata jones(jomblo ngenes) sering dijadikan candaan bagi mereka yang sudah berumur namun belum memiliki pasangan.

Padahal bukan berarti jomblo itu gak laku loh! Bisa jadi, karena saking banyaknya yang mengejar sampe-sampe bingung mau pilih yang mana, akhirnya jadi jomblo deh.

Mungkin bisa juga karena dia memiliki alasan tertentu sehingga tetap setia dengan statusnya sebagai jomblo.

Berikut adalah ciri-ciri jomblo berkualitas yang wajib kamu tahu, apakah kamu salah satunya!?

1. Sebenarnya Mudah Untuk Punya Pacar, Tetapi Memilih Untuk Sendiri

via: Matthew Wiebe

via: Matthew Wiebe


Walaupun banyak yang mendekati atau memberikan sinyal positif, dia tidak menerimanya karena berbagai alasan. Kadang – kadang memang ada berbagai hal yang tidak bisa dijelaskan dan hanya bisa disimpan dalam hati.

2. Memiliki Visi dan Misi yang Jelas dalam Hidupnya

via: priotime

via: priotime


Jomblo berkualitas memiliki tujuan pribadi yang ingin dicapai dalam hidupnya. Mimpi dan cita-cita menjadi proritas paling utama dalam hidupnya, sehingga urusan hati dikesampingkan terlebih dahulu.

Ketika orang lain masih galau karena cinta, jomblo berkualitas akan galau karena cita-citanya belum tercapai. Memberangkatkan orang tua ke tanah suci misalnya, ini menjadikan hidup jomblo berkualitas jauh lebih berkah dibanding mereka yang menghabiskan uangnya untuk pacaran.

3. Tidak Mudah Mengeluh

via: fineartamerica

via: fineartamerica


Jomblo berkualitas terbiasa menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa perlu mengadu atau merengek ke pacar. Ini membuat jomblo berkualitas memiliki kesiapan mental luar biasa dan dapat mengatasi masalahnya sendiri.

4. Mudah Bergaul

via: Cole Hutson

via: Cole Hutson


Seorang jomblo berkualitas memiliki pertemanan yang luas. Dia mau berteman dengan siapa saja dan dari kalangan manapun. Hubungan pertemanan tidak akan rusak hanya karena kecemburuan semata.
Dia percaya bahwa lingkungan pertemanan yang luas dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

5. Memiliki Prinsip Hidup yang Jelas

via: bodyxstyle

via: bodyxstyle


Bukannya sok ganteng atau sok jadi pemilih, seorang jomblo berkualitas tidak mau membuang waktu berharganya dengan menghabiskannya bersama orang yang belum tentu menjadi pendamping hidupnya.

Daripada gonta-ganti pacar, lebih baik sabar menunggu sampai ada yang serius. Prinsipnya adalah “Daripada gonta-ganti pacar, waktu habis dan dosa dapat, lebih baik menunggu dengan sabar sampai halal”.

6. Sabar Menunggu dan Memantaskan diri Sampai Saatnya Bertemu di Pelaminan

Sabar sampai halal, via: pixabay

Sabar sampai halal, via: pixabay


Menjomblo bukan berarti membuatnya tidak ingin memiliki pendamping. Jauh dalam lubuk hatinya, bisa jadi ia menginginkan seorang pendamping setia saat suka maupun duka.

Namun, jomblo berkualitas akan sabar menunggu sambil terus menerus memantaskan diri sampai saat yang tepat. Ia tau bahwa Allah berfirman:

اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ.
“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.” (Qs. An Nur:26)

 

Karena ia ingin mencari seorang ibu bagi anaknya kelak, maka ia akan terus menerus memperbaiki diri sambil berdo’a agar diberikan jodoh terbaik.

Itulah Ciri-ciri Jomblo Berkualitas. Apakah Kamu Salah Satunya?

Tags:

4 Comments

  1. Ayu Ningtas 23/03/2016
    • Kholis 23/03/2016
  2. Sie-thi Nurjanah 25/03/2016
  3. Rosanna Simanjuntak 31/03/2016

Leave a Reply