Cara Membentuk Otot Bahu dengan Mudah dari Rumah

Memiliki bahu yang kekar dan berotot dapat membuat penampilan Anda lebih menarik dimata para wanita. Tentunya hal ini adalah impian bagi kaum pria. Otot bahu yang kekar dapat membuat perut terlihat lebih ramping dan atletis. Ditambah lagi bagian tubuh Anda akan membentuk huruf V yang membuat kaum wanita makin tergila – gila.

Apakah Anda mulai tertarik untuk membentuk tubuh menjadi six pack? Tidak perlu khawatir, karena membentuk otot bahu jauh lebih mudah dibandingkan dengan otot pada bagian tubuh lainnya. Anda bisa terlihat kekar hanya dalam waktu beberapa minggu saja.

Mengapa otot bahu jauh lebih mudah dibentuk dibanding bagian lainnya? Hal ini dikarenakan bahu merupakan tempat terakhir berkumpulnya lemak, karena itu otot pada bagian bahu relatif lebih cepat mengembang dan mudah dibentuk.

Selain itu, otot bahu sangatlah fleksibel dan dapat bergerak dengan bebas dibandingkan dengan otot pada bagian tubuh yang lain. Karena itu, variasi latihan yang dapat dilakukan sangat beragam.

Pada kesempatan kali ini saya kan membahas dan menjelaskan cara membentuk otot bahu yang mudah dan cepat dari rumah. Dengan mengunakan cara ini diharapkan para pembaca tidak perlu lagi menghabiskan uangnya di gym dan cukup memiliki peralatan seadanya di rumah.

Cara Membentuk Otot Bahu Dengan bodyweight training:

Latihan membentuk otot bahu dengan bodyweight training ini sangat mudah dilakukan dimana saja termasuk dari rumah. Karena Anda tidak mesti punya peralatan tambahan. Lagi pula banyak gerakan bodyweight training yang menggunakan otot bahu.

  1. Arm circle

Gerakan ini sangatlah mudah untuk dilakukan, nama gerakan ini adalah arm circle. Sesuai namanya, arm circle berarti lengan berputar. Gerakan ini dilakukan dengan cara meluruskan tangan sejajar dengan bahu ke arah samping lalu putar ke depan dan belakang secara berulang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas bahu.

  1. Push up

Push up merupakan latihan yang bisa digunakan dimana saja. Umumnya olahraga ini dilakukan oleh mereka yang merupakan anggota kesatuan militer. Push up dapat mebentuk otot bagian atas tubuh terutama bahu dan lengan.

Karena gerakan push up menitik beratkan pada kekuatan bahu dan lengan untuk menopang beban tubuh. Inilah yang menyebabkan push up sangat baik untuk membentuk otot bahu.

  1. Pull up

Pull up adalah olahraga yang dilakukan dengan cara mengangkat tubuh sendiri dengan bantuan kekuatan tangan. Gerakan ini umumnya digunakan untuk membentuk otot punggung. Selain otot punggung, gerakan pull up juga dapat membentuk otot lainnya seperti, forearm, dada, perut, lengan dan bahu.

Otot bahu dan lengan sangat berperan penting dalam melakukan pull up. Karena untuk mengangkat tubuh yang berat membutuhkan otot bahu dan lengan yang kuat.

  1. Plank

Plank merupakan latihan yang mirip dengan push up. Bedanya ialah pada posisi tangan dan gerakannya yang hanya diam. Plank sangat efektif untuk membentuk otot bahu sampai ke paha.

Plank membutuhkan stabilan otot bahu dan lengan untuk menyangga posisi tubuh dalam waktu lama. Semua otot yang terlibat dalam gerakan plank akan menjadi lebih kencang dengan sendirinya.

  1. Shoulder taps

Shoulder taps adalah gerakan sederhana yang dapat melatih otot bahu dengan baik. Sesuai namanya, shoulder taps berarti menyentuh bahu .Posisi awal gerakan ini sama seperti push up yang kemudian dilanjutkan dengan saling menepuk bahu secara bergantian antara tangan kanan dan kiri.

Leave a Reply